Peluang Usaha Modal Kecil

  • Berani
  • Okt 08, 2021
Peluang Usaha Modal Kecil

Melakukan bisnis sampingan adalah salah satu cara menambah pendapatan disela waktu luang. Biasanya, banyak orang takut berbisnis karena modalnya yang cukup banyak. Oleh karena itu berikut ini akan dijelaskan peluang usaha sampingan karyawan dengan modal yang kecil namun memiliki keuntungan cukup besar.

Dropshipper Dan Reseller

Menjadi seorang dropshipper dan reseller jualan online adalah contoh peluang usaha modal kecil yang bisa dilakukan dengan waktu bebas dan tidak membutuhkan tenaga banyak. Hal ini cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga atau mahasiswa yang banyak memiliki waktu luang. Modal yang dibutuhkan cukup kecil atau bahkan ada yang tanpa modal.

Fotografi Dan Jasa Desain

Apabila anda memiliki bakat dalam bidang fotografi atau keahlian membuat desain grafis, anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk menjadi freelance fotografer atau desain grafis. Anda bisa mengasah kemampuan anda sekaligus bisa menghasilkan uang bahkan bisa menambah relasi pertemanan.

Konten Creator

Saat ini profesi sebagai konten creator cukup banyak diminati masyarakat. Anda bisa membuat konten youtube pribadi yang bisa menjadi bisnis sampingan anda. Pada era serba digital saat ini, banyak konten creator yang sukses, syaratnya anda harus kreatif membuat konten agar banyak diminati oleh masyarakat.

Membuat Les Privat

Peluang usaha modal kecil selanjutnya yaitu les privat. Apabila anda memiliki bakat menjadi pengajar, maka bisnis ini akan cocok dilakukan. Bisnis ini tidak memerlukan modal sama sekali, hanya membutuhkan skill dan pengetahuan untuk mengajar. Menjadi tutor atau guru les privat memiliki waktu yang sangat fleksibel dan tidak menguras banyak tenaga.

Jual Pulsa Dan Pembayaran

Peluang usaha selanjutnya yaitu menjual pulsa atau pembayaran lain seperti pembayaran shopee, BPJS, token listrik dan lainnya. Usaha ini tidak membutuhkan banyak modal, serta tidak membutuhkan tenaga dan waktu banyak.

Kuliner

Membuat usaha kuliner adalah hal yang menguntungkan dan cukup menjanjikan. Anda bisa membuat usaha jualan snack kekinian, minuman unik atau makanan ala korea atau yang sedang diminati banyak orang.

Makelar

Menjadi seorang makelar bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dengan keuntungan yang sangat besar. Contohnya makelar property, anda harus memiliki skill komunikasi marketing yang bagus agar bisa mencapai target pembelian.

Laundry

Apabila anda mempunyai mesin cuci yang memadai dan masih beroperasi dengan normal, anda bisa membuka jasa laundry kiloan sebagai bisnis sampingan anda di rumah. Jasa ini membutuhkan modal kecil sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Jastip Atau Jasa Titip

Peluang usaha modal kecil  terakhir yaitu jasa titip. Apabila anda memiliki hobby traveling dan membeli oleh-oleh khas kota yang anda tuju, membuka jasa titip sangat cocok untuk usaha sampingan anda. Bisnis ini cukup menguntungkan karena anda sedang liburan sekaligus menghasilkan uang.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *