Cara Menaikkan Omset Penjualan Online

  • Berani
  • Okt 09, 2021
Cara Menaikkan Omset Penjualan Online

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan omset penjualan online bisnis anda. Mengandalkan cara lama tidak akan penah selalu efektif, anda harus berkembang dan mengikuti strategi penjualan online yang lebih relevan dengan keadaan. Berikut ini 6 cara menaikkan omset penjualan online yang bisa anda praktikkan.

Berikan Pelayanan Terbaik

Cara menaikkan omset penjualan online yang pertama sudah pasti adalah pelayanan terbaik. Hal ini merujuk tipe customer Indonesia mayoritas lebih suka “dilayani”. Karena hal itu, penting rasanya jika pelayanan menjadi nomor 1. Terlebih dalam bisnis online, tidak mendapat respons kurang dari satu menit saja, bisa berimbas menjadi sebuah penilaian jelek. Jadi, pastikan selalu ada perbaikan pelayanan dari waktu ke waktu.

Strategi Up Selling Dan Paket Penjualan

Strategi up selling merupakan strategi bisnis yang sangat umum dipraktikkan, dimana penjual meyakinkan pembeli untuk memilih produk paket bundle yang dengan nominal harga yang lebih tinggi namun berisikan beberapa produk berbeda. Produk bundling ini pada umumnya memiliki perhitungan harga yang lebih murah dari pada membeli produk secara satuan.

Perluas Target Pasar

Saat bisnis anda mulai berjalan di tempat dan tidak lagi terlihat tanda kenaikan omset, maka anda perlu melakukan langkah perluasan pasar. Langkah ini merupakan cara menaikkan omset penjualan online yang cukup ampuh. Strategi perluas pasar ini adalah untuk menyasar konsumen baru, artinya anda harus memikirkan strategi baru baik dalam pemasaran.

Decoy Effect

Decoy effect merupakan permainan secara psikologis dan logika pada calon konsumen. Strategi ini sering digunakan oleh bisnis korporasi dan ritel. Strategi penjualan produk ukuran kecil, sedang, dan besar. Dimana antara harga ukuran kecil dan sedang selisihnya sangat sedikit, namun sangat jauh dengan ukuran besar.

Strategi ini juga dapat diterapkan dalam bisnis toko online. Anda bisa memajang tiga produk sejenis dengan harga yang berbeda – beda. Tujuan utamanya adalah agar pembeli memilih produk dengan harga sedang atau tinggi, bukan yang terendah.

Tinjau Dan Ubah Harga Produk

Dalam menetapkan harga sebuah produk anda harus berhati – hati. Hal ini sangat berkaitan dengan omset dan strategi pemasaran toko online. Untuk produk – produk tertentu, akan mengalami kenaikan harga, dan yang lain bisa mengalami penurunan harga. Peninjauan terhadap harga produk untuk menyesuaikan persebaran di pasaran. Produk – produk out-to-date mendapat prioritas penurunan harga.

Afiliasi Penjualan, Dropship Dan Reseller

Cara yang paling mudah untuk meningkat omset penjualan adalah dengan memanfaatkan konsep afiliasi penjualan. Bekerja sama dengan orang lain dalam penjualan dengan cara dropship dan reseller. Cara ini dapat memperluas jangkauan pasar dan secara tidak langsung memberikan peluang usaha sampingan karyawan maupun masyarakat umum.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *