Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula

  • Berani
  • Okt 11, 2021
Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula

Sebagai mahasiswa tentu saja harus mandiri, tidak lagi bergantung apalagi masih menjadi beban orang tua. Sebagai mahasiswa sudah bisa berpikir mengenai pemenuhan kebutuhan pribadi, termasuk untuk membayar uang kuliah. Banyak pilihan bisnis untuk mahasiswa pemula yang ada untuk dijalani. Berikut rekomendasi ide bisnis untuk mahasiswa.

Menjual Barang Bekas Atau Preloved

Preloved adalah kegiatan jual beli barang bekas yang kualitasnya masih bagus. Bisnis ini menjual barang – barang tertentu, yang memiliki value yang berbeda – beda bagi beberapa orang. Jika tidak memiliki barang – barang bagus untuk di preloved, anda dapat menjualkan barang milik orang lain.

Jasa Les Private

Jika anda memiliki nilai bagus dan sangat memahami dengan baik mata pelajaran utama, seperti matematika, bahasa inggris, fisika, kimia, ekonomi, dan lainnya, anda bisa menawarkan jasa les private yang bisa anda promosikan secara online.

Jasa Penerjemah Bahasa Asing

Memiliki kemampuan berbahasa asing dapat menguntungkan dari banyak hal, dari pergaulan hingga bisnis. Jangan salah, kemampuan tersebut adalah ladang uang paling luas. Berbagai lowongan sebagai penerjemah hingga proof reading bertebaran di situs – situs pekerja mandiri. Tak hanya bagi mahasiswa saja, ini juga menjadi peluang usaha sampingan karyawan yang bisa dikerjakan setelah jam kerja.

Jualan Pulsa Dan Paket Data

Pada era seperti sekarang ini kebutuhan smartphone sangatlah penting, tak sekedar untuk berkomunikasi saja namun juga sebagai sarana pembelajaran. Untuk menggunakan smartphone secara maksimal yaitu dengan koneksi internet yang membutuhkan pulsa dan paket data. Ini adalah peluang bisnis untuk mahasiswa pemula untuk meraup pundi – pundi rupiah.

Reseller Dan Dropship

Banyak e-commerce yang memberikan kesempatan berbisnis bagi pemula dengan memanfaatkan fasilitas dropshipnya. Selain itu, menjadi reseller untuk produk – produk tertentu juga bisa menjadi bisnis sampingan mahasiswa yang sangat menguntungkan. Bahkan bisnis ini tak perlu mengeluarkan modal besar.

Jual Template Dan Jasa Desain

Jika anda memiliki kemampuan dalam desain grafis, maka kemampuan anda dapat menghasilkan uang yang lumayan. Anda bisa membuat template desain grafis yang di jual di beberapa market place, bisnis ini bisa menjadi pasif income untuk mahasiswa.

Jasa Penulis Lepas

Jika anda berminat dan memiliki kemampuan tulis menulis, dengan menulis juga bisa menghasilkan unag yang bisa jadi tambahan uang jajan. Pekerjaan sebagai penulis lepas dapat anda cari di situs – situs freelancing yang bisa anda jelajahi.

Jasa Foto Dan Video

Tak dipungkiri lagi, jika jasa yang sastu ini sangat menghasilkan. Sebagai mahasiswa anda dapat memanfaatkan peluang bisnis sampingan mahasiswa ini jika anda memiliki kemampuan menangkap momen dengan lensa kamera. Hanya bermodal kamera dan kejelian mata dengan hasil berupa uang akan dengan mudah masuk kantong anda.

Itulah beberapa ide bisnis untuk mahasiswa pemula yang tak membutuhkan modal besar. Hanya dengan kemampuan yang dimiliki, anda dapat menghasilkan uang sendiri dan tidak lagi menyandang gelar sebagai beban keluarga. Jadi, mana yang ingin anda coba?

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *